Jumat, 17 Desember 2010

Tau gak sih Part 1

Belakangan ini lagi banyak sekali pembangunan dimana-mana, dan menjadi makanan empuk buat para kontraktor atau jasa pemborong lainnya. mungkin kita sudah pernah belajar di sekolah atau perguruan tinggi. tetapi disini saya hanya ingin mempertajam pengetahuan kita semua Tentang macam - macam dari semen, langsung aja ya,..

Semen Portland Type I
ImageDipakai untuk keperluan konstruksi umum yang tidak memakai persyaratan khusus terhadap panas hidrasi dan kekuatan tekan awal. Cocok dipakai pada tanah dan air yang mengandung sulfat 0,0% - 0,10 % dan dapat digunakan untuk bangunan rumah pemukiman, gedung-gedung bertingkat, dan lain-lain



 
Semen Portland Type II
ImageDipakai untuk konstruksi bangunan dari beton massa yang memerlukan ketahanan sulfat (Pada lokasi tanah dan air yang mengandung sulfat antara 0,10 - 0,20 %) dan panas hidrasi sedang, misalnya bangunan dipinggir laut, bangunan dibekas tanah rawa, saluran irigasi, beton massa untuk dam-dam dan landasan jembatan.
 
 
 
 
 
Semen Portland Type III
ImageDipakai untuk konstruksi bangunan yang memerlukan kekuatan tekan awal tinggi pada fase permulaan setelah pengikatan terjadi, misalnya untuk pembuatan jalan beton, bangunan-bangunan tingkat tinggi, bangunan-bangunan dalam air yang tidak memerlukan ketahanan terhadap serangan sulfat.





Semen Portland Type V
ImageDipakai untuk konstruksi bangunan-bangunan pada tanah/air yang mengandung sulfat melebihi 0,20 % dan sangat cocok untuk instalasi pengolahan limbah pabrik, konstruksi dalam air, jembatan, terowongan, pelabuhan, dan pembangkit tenaga nuklir.






Super Masonry Cement

ImageSemen ini dapat digunakan untuk konstruksi perumahan gedung, jalan dan irigasi yang struktur betonnya maksimal K 225. Dapat juga digunakan untuk bahan baku pembuatan genteng beton, hollow brick, Paving Block, tegel dan bahan bangunan lainnya.






Oil Well Cement, Class G-HSR (High Sulfate Resistance)

Merupakan semen Khusus yang digunakan untuk pembuatan sumur minyak bumi dan gas alam dengan konstruksi sumur minyak bawah permukaan laut dan bumi, OWC yang telah diproduksi adalah class G, HSR (High Sulfat Resistance) disebut juga sebagai "BASIC OWC". adaptif dapat ditambahkan untuk pemakaian pada berbagai kedalaman dan temperatur.


Portland Composite Cement (PCC)
Semen memenuhi persyratan mutu portland COmposite Cement SNI 15-7064-2004. Dapat digunakan secara luas untuk konstruksi umum pada semua beton. Struktur bangunan bertingkat, struktur jembatan, struktur jalan beton, bahan bangunan, beton pra tekan dan pra cetak, pasangan bata, Plesteran dan acian, panel beton, paving block, hollow brick, batako, genteng, potongan ubin, lebih mudah dikerjakan, suhu beton lebih rendah sehingga tidak mudah retak, lebih tahan terhadap sulfat, lebih kedap air dan permukaan acian lebih halus.


Super "Portland Pozzolan Cement" (PPC)
Semen yang memenuhi persyaratan mutu semen Portland Pozzoland SNI 15-0302-2004 dan ASTM C 595 M-05 s. Dapat digunakan secara luas seperti :
o       konstruksi beton massa (bendungan, dam dan irigasi)
o       Konstruksi Beton yang memerlukan ketahanan terhadap serangan sulfat (Bangunan tepi pantai, tanah rawa).
o       Bangunan / instalasi yang memerlukan kekedapan yang lebih tinggi.
o       Pekerjaan pasangan dan plesteran.

Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan. Sekian_dan terimakasih ^_^

sumber : Semen padang,pt

2 komentar:

  1. Great Blog..!!!! Keep Blogging.... : )

    BalasHapus
  2. makasih.......gan..:))
    mau ngefollow ente n tukeran link juga..
    tp gw gk bs follow...:) heheh..

    BalasHapus

Thank's ya Udah mau Coment Coment

ba da ba ba ba da

I heart FeedBurner

bloggersumut.net

Blog Budaya dan Pariwisata Indonesia
Ada kesalahan di dalam gadget ini